Beranda Lintas Kecamatan Kantor Lurah Simpang Tiga Menunggu Rehab

Kantor Lurah Simpang Tiga Menunggu Rehab

54
0
HERPIN/RKa
RUSAK : Salah seorang pegawai Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kelam Tengah menunjukan plafon yang rusak parah, Selasa (9/3).

KAUR UTARA – Kondisi bangunan Kantor Lurah Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur sangat memprihatinkan. Menurut Lurah Simpang Tiga, Riswan Kaldi, S.IP, kondisi bangunan Kantor Kelurahan sangat memprihatinkan. Bahkan terkesan tidak layak untuk ditempati memberikan pelayanan.

“Diresemikan pada tahun 2009 yang lalu. Sudah 12 tahun dibangun belum ada sedikitpun perehaban. Sedangkan keuangan kelurahan ini sangat kecil. Untuk makan minum saja tidak mencukupi,” terang Riswan.

Lanjutnya, sudah beberapa kali diusulkan perehaban total. Tetapi belum ada respon sedikitpun. Padahal Kelurahan Simpang Tiga membawahi 7 RT Lebih dari 1.600 jiwa dalam kelurahan ini.

“Sudah tidak layak lagi, lihatlah setiap ruangan tidak bisa digunakan. Lantai berlobang, atap seng bocor dan plafon sudah berlobang,” ujarnya.

Lurah Simpang Tiga, Riswan Kaldi, sangat berharap ada pembangunan rehab. Karena kelurahan salah satu perpanjangan Pemda. Berbeda dengan desa yang memiliki anggaran cukup tinggi untuk pembangunan. Kelurahan hanya mengandalkan anggaran dari kecamatan. Itupun sangat kecil, tidak bisa memenuhi kebutuhan pembangunan.

“Ada dua permintaan yang sangat saya harapkan dalam melayani warga kelurahan. Pertama ada rehab, walaupun tidak rehab total. Rehap bertahap pun diharapkan. Kedua untuk dapat disamakan keuangan dengan desa. Supaya pembangunan infrastruktur juga terjadi di kelurahan,” terangnya.

Riswan menambahkan, jika kelurahan sama dengan desa soal keuangan, bisa dipastikan kerusakan Kantor Lurah tidak akan seperti sekarang. Kerena mengolah sendiri keuangan, bukan dari anggaran yang dibantukan kecamatan.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here