Beranda Pendidikan Kantin SMAN 1 Perketat Protokol Kesehatan

Kantin SMAN 1 Perketat Protokol Kesehatan

127
0

KAUR TENGAH – Serentak dengan penerapan “Normal Baru”, pada lembaga pendidik jenjang menengah non-Asrama di awal September nanti. Kantin SMAN 1 Kaur diizinkan kembali beroperasi. Namun, dalam pelaksanaannya dengan ketat menerapkan protokol kesehatan. Selain itu kebersihan makanan dan lingkungan kantin. Juga menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan.

“Untuk sekolah yang sudah masuk Normal Baru. Kantin sekolah sudah boleh beroperasi. Namun yang harus diperhatikan disini adalah kebersihan. Baik itu dalam kualitas makanan, juga lingkungan kantinnya. Dan jangan sampai menimbulkan kerumunan siswa,” Kepsek, Drs. Amrizal, MM melalui Waka Kurikulum, Drs. Damianus Sihombing, MM pada RKa, Selasa (18/8).

Waka Kurikulum mencontohkan, salah satu metode untuk mencegah terjadinya kerumunan siswa. Adalah dengan dengan sistem pemesanan. Pelajar dapat menghubungi pihak kantin, lalu setelah pesanan siap. Secara tertib dan teratur siswa mengambil pesanannya. Metode lain yakni dengan sistem antri. Namun mengingat jam istirahat sekolah, yang hanya 15 hingga 30 menit. Metode ini dirasa kurang efektif, mencegah terjadinya kerumunan.

“Banyak metode lain yang bisa diterapkan ,agar tidak terjadinya kerumunan siswa berbelanja di kantin sekolah. Kalau kantin sekolah mau ditutup saya rasa hal ini sukar dilakukan. Karena ada beberapa orang yang menggantungkan hidup. Dari usaha membuka kantin di satuan pendidikan,” pungkas Sihombing. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here