Beranda Berita Utama Kampus 100 Persen Online

Kampus 100 Persen Online

41
0

RKa ONLINE – NAMANYA Cyber Islamic University. Ini adalah universitas yang didirikan oleh Kementerian Agama (Kemenag). Seluruh kegiatan belajar digelar secara virtual. Tidak ada pertemuan secara fisik. Pada bulan ini, kampus tersebut sudah bisa menerima mahasiswa baru.

“Cyber Islamic University ini adalah universitas yang didesain 100 persen virtual. Jadi tidak ada pertemuan fisik. Kecuali wisuda, mungkin. Seperti di Hankuk University of Foreign Studies, di Korea Selatan. Ini yang membedakan dengan Universitas Terbuka (UT),” ujar Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dalam rapat di Komisi VIII DPR RI, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/9).

Kampus online itu pendiriannya dilakukan bekerja sama dengan Hankuk University of Foreign Studies, Korea Selatan. Pendaftaran calon mahasiswa akan dibuka pada bulan ini.

Menurutnya, UT yang ada saat ini sekarang telah berubah menjadi fisik. Sudah ada pertemuan-pertemuan secara fisik. Selain itu, UT juga memiliki gedung. Tapi, Cyber Islamic University ini sebaliknya.

“Kampus ini menjadi antitesis Universitas Terbuka. Karena 100 persen daring. Studi sudah dilakukan bersama Hankuk University Korea Selatan, yang memiliki sekolah online terbesar di dunia. Insya Allah September ini sudah bisa menerima mahasiswa baru,” paparnya.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here