Beranda Tak Berkategori Kajati : Penegakan Hukum Perlu Pengawasan

Kajati : Penegakan Hukum Perlu Pengawasan

74
0
UJANG/RKa
CENDERAMATA : Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP menyerahkan cenderamata kepada Kajati Bengkulu Dr. Andi Muhammad Taufik, SH, MH yang melakukan Kunker di Kejari Kaur, Kamis (6/8).

BINTUHAN – Untuk menciptakan penegakan hukum yang berkeadilan dan pembangunan yang merata, penegakan hukum perlu pengawasan di seluruh aspek. Supaya penegakan hukum berjalan tidak keluar dari relnya. Ini disampaikan Kajati Bengkulu dr Andi Muhammad Taufik, SH, MH saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kejari Kaur, Kamis (6/8).
“Kunjungan ke Kejari Kaur adalah hal yang biasa dalam melakukan pengawasan terhadap jajaran Kejati Bengkulu. Selain untuk melihat kinerja jajaran, juga memastikan seluruh program yang ada tentang penegakan hukum berjalan dengan baik,” ungkap Kajati.
Dalam pemantauannya, Kajati mengakui kinerja Kejari Kaur cukup bagus dalam hal penegakan hukum maupun dalam menjalin kerjasama membangun daerah bersama pemerintahan maupun stakeholder lain. Kondisi ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan, untuk pembangunan daerah yang lebih pesat.
Andi Muhammad Taufik juga mengaku bangga dengan kekompakan di unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaur. Menurutnya, kekompakan tersebut bisa dijadikan contoh bagi daerah lain.
Sementara Bupati Kaur Gusril Pausi, S,Sos M,AP dalam arahannya mengatakan selamat datang di Kabupaten Kaur, dengan Kunker yang dilakukan bisa meningkatkan kinerja serta kerja sama antara Pemda kaur dan Kejati Bengkulu khususnya Kejari Kaur dalam bersama-sama membangun Kabupaten Kaur. Dengan kerja sama yang baik maka diyakini untuk memajukan Kabupaten Kaur di semua sektor akan mudah dan dengan kemajuan yang ada maka perekonomian masyarakat akan maju dan masyarakat Kaur akan sejahtera.
Sedangkan Kajari Kaur Nurhadi Puspandoyo, SH, MH mengatakan akan menjadikan masukan dan bimbingan Kajati Bengkulu untuk peningkatan kinerja. Dia juga menyampaikan, kerjasama untuk daerah, Kejari Kaur turut andil dalam pendampingan refucosing dana penanganan Covid-19. Juga pendampingan-pendampingan lainnya. Sehingga pembangunan yang ada di Kaur berjalan sesuai harapan.
Turut hadir di Kunker Kajati, Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini, Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, SIK, MH, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Bintuhan Purwanta, SH, MH serta undangan.
Setelah kegiatan Kunker, Kajati dan rombongan diajak menyaksikan keindahan wisata bahari Pantai Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan dan santap siang bersama. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here