Beranda Tak Berkategori Kadispendik Dukung Lomba Menulis

Kadispendik Dukung Lomba Menulis

110
0

BINTUHAN – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur mendukung agar “Lomba Menulis Bercerita Tentang Pengalaman Selama Pandemi Covid-19 diikuti oleh pelajar jenjang SMP se-Kabupaten Kaur. Selain melatih tingkat penalaran dan kemampuan menulis peserta didik. Melalui tulisan tersebut juga dapat menjadi referensi dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Melatih menulis sama juga dengan melatih cara berkomunikasi peserta didik, sehingga dapat mengeluarkan ide dan pikirannya agar dapat dimengerti orang lain. Kedepan akan terus dilakukan pembenahan untuk semakin majunya dunia pendidikan di Kabupaten Kaur.

“Kami (Dinas Pendidikan Kaur, red), Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, dan unsur yang terlibat dalam dunia pendidikan memiliki goal yang sama, yakni memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kaur yang kita cintai ini. Karenanya kami Dispendik Kaur akan mendukung semua kegiatan positif untuk memajukan pendidikan. Jika kegiatan ini baik dan dapat melatih para siswa, tentu kami mendukung semua satuan pendidikan, khususnya jenjang SMP dan SD dapat mengikutinya,” ungkap Kadispendik, Endy Yulizar, SP, MP didampingi Kabid Dikdas, Lisarmawan, S.Kom pada RKa, Selasa (15/7).

Lalu Kabid Dikdas menambahkan, PJJ akibat memanasnya pandemi Covid-19 tentu merupakan kejutan dalam dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Kaur. Dimana pelajar yang sebelumnya terbiasa melakukan pembelajaran tatap muka disekolah. Lewat tulisan yang nanti menceritakan pengalaman selama masa pandemi. Pihaknya tentu akan mendapat banyak informasi. Agar kedepannya ketika kondisi daerah dalam keadaan darurat. PJJ dapat dilakukan secara maksimal. Dengan pencapaian akademik yang tak mengalami penurunan.

“Dari tulisan-tulisan ini nanti kami Dispendik Kaur akan banyak mendapat informasi. Baik itu kelebihan dan kekurangan serta hambatan yang ditemui dalam PJJ. Lalu kedepannya kami akan berusaha untuk mencari jalan keluar dan membenahinya. Sehingga meski kondisi darurat, pembelajaran terus dilaksanakan. Dan pencapaian akademik tidak akan mengalami penurunan,” pungkas Lisarmawan. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here