Beranda Lintas Kecamatan Kades Sukarami Tentukan 2 Titik Sumur Bor

Kades Sukarami Tentukan 2 Titik Sumur Bor

40
0
HERPIN/RKa
FOTO BERSAMA : Kades Sukarami I Kecamatan Kelam Tengah Sirhan berpoto bersama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping, tentukan titik nol pembangunan sumur bor, Rabu (28/7).

RKa ONLINE, KELAM TENGAH – Menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2021, Kades Sukarami 1 Kecamatan Kelam Tengah tentukan titik nol pembangunan sumur bor. Kegiatan tersebut dikawal langsung dari Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Niko Pratama,ST, Pendamping Desa Pemberdayaan Nisye Supriswiti,S.Pd dan Elva Kusmila,S.P, Bhabinkambtibmas, Babinsa.

Kades Sukarami I Sirhan mengatakan bahwa alokasi anggaran dana desa tahun 2021 untuk fisik ada dua titik sumur sekaligus pemasangan tower. Sedangkan satu titik untuk sumur bor menggunakan anggaran tahun 2020, tahun ini hanya pembangunan tower.

“Setelah titik nol ini segera dilaksanakan pembangunannya, memang ada satu titik sudah dibangun sumur bor tetapi untuk towernya belum, makanya tahun ini yang belum dibangun tower sumur bor juga dikerjakan pembangunnya,” Kata Kades Sukarami I.

Masih kata Sirhan, dari ketiga bangunan fisik ini akan dikerjakan selesai tahun 2021, bertahap dari tahapan 40 persen pertama dan kedua terakhir pada anggaran 20 persen anggaran desa.

“Tujuannya supaya pada musim sulit air atau kemarau, warga tidak kesulitan mencari air. Bahkan kebutuhan perhari bisa diatasi dengan adanya sumur bor dilingkungan perumahan warga,” ujarnya.

Lanjut Sirhan, pengerjaan tetap secara swadaya masyarakat, tidak akan diproyekan, artinya bangunan sumur bor akan menjadi hak milik desa tetapi dikerjakan oleh warga desa, tentunya harus dikerjakan semaksimal mungkin.

“Tentu saja termasuk aset desa, bukan hanya Pemerintah Desa Sukarami I menjaganya, tetapi baik itu manfaat ataupun pemeliharaan warga juga harus bertanggungjawab,” terangnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here