Beranda Politik dan Hukum Kades Lantik 3 Perades Baru

Kades Lantik 3 Perades Baru

21
0
Dedi Julizar/RKa
POSE: Perangkat Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal yang baru dilantik pose bersama, Jumat (13/8).

RKA ONLINE, NASAL – Tiga orang perangkat Desa (Perades) Suku tiga Kecamatan Nasal yang baru dilantik Kades, Jumat (13/8). Pelantikan tiga Perades ini dilaksanakan di Balai Desa dihadiri oleh Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pendamping desa.

Adapun tiga Perades yang baru yakni, Kasi Kesejahteraan Masnila Kartini, S.Sos, Kaur Umum dan Perencanaan Elga Median dan Kasi Pemerintahan Sahrudin. Diantara tiga orang Perades ini sebelumnya ada yang menjabat anggota BPD. Dengan diangkat menjadi Perades maka terjadi pergantian antara waktu anggota BPD.

“Saya memang telah mengangkat tiga Perades baru. Tiga orang Perades mengundurkan diri, sehingga proses pergantian tidak rumit. Hari ini (Jumat,red) tiga Perades baru telah saya lantik disaksikan banyak undangan. Kepada Perades saya sampaikan harus bisa maksimal dalam melaksanakan tuga untuk desa,” jelas Kades Suku Tiga Johari.

Tambahnya, perlu diketahui tiga Perades yang lama yakni, Kasi Kesejahteraan Misi AKS, Kaur Umum dan Perencanaan Syukurdi dan Kasi Pemerintahan Wardana sudah lama menjabat. Kalau dihitungan masa kerja mereka sudah tiga periode Kades kisaran 15 tahun.

Sementara umur mereka sudah uzur ditaksir semuanya susah rerata 50 tahun. Sehingga sudah wajar mengundurkan diri, untuk digantikan yang lebih muda. Atas nama pemerintahan desa, ia mengucapkan terimakasih atas kinerja tiga orang Perades yang lama sudah berbuat banyak untuk desa.

“Walau sudah bukan bagian lagi dari pemerintahan desa. Tapi mereka bertiga masih akan selalu diminta peran serta dalam membangun desa. Sebab kemajuan desa merupakan bagian dari tanggung jawab bersama, kami pemerintahan desa hanya sebagai yang dituakan saja,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here