Beranda Lintas Kecamatan Kades Lakukan Pemberian Makanan Tambahan Pemulihan

Kades Lakukan Pemberian Makanan Tambahan Pemulihan

43
0
HERPIN/RKa
GIZI : Petugas gizi Puskesmas Kelam Tengah memberikan makanan tambahan pemulihan kepada anak- anak, Senin (15/3).

KELAM TENGAH – Salah satu upaya Pemerintah Desa Sukarami I Kecamatan Kelam Tengah dalam penanganan masalah gizi yaitu dengan Pemberian Makanan Tambahan Pemulihan (PMT-P) pada balita dan ibu hamil yang bermasalah. Baik gizi kurang, gizi buruk, kurus, Kurang Energi Protein (KEP) dan Kurang Energi Kronis (KEK).

Menurut Pjs Kades Sukarami I, Sujadin, SKM, PMT-P yang diberikan bersumber dari Dana Desa (DD) dalam bentuk biskuit, bubur kacang hijau dan bahan pangan lokal.

“Makanan tambahan yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan ibu dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan gizi balita dan ibu hamil.” Jelasnya.

Tambahnya, PMT-P pada balita dan ibu hamil dilaksanakan oleh petugas gizi dan kader akang dilangsungkan selama bantuan ada.

“Setiap bulan satu kali dilaksanakan. Desa bekerjasama dengan Puskesmas Kelam Tengah dibantu kader Posyandu desa,” ungkapnya.

Sambung Sujadin, sasaran program adalah pemulihan bayi umur 6- 12 bulan dan anak umur 12-59 bulan. Secara umum pemberian makanan tambahan bertujuan untuk memperbaiki keadaan gizi

“Pemberian makanan tambahan juga memiliki tujuan menambah energi dan zat gizi esensial,” tutupnya.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here