Beranda Lintas Kecamatan Kades Harus Membuktikan Kinerja

Kades Harus Membuktikan Kinerja

40
0

RADARKAUR.ID – Seluruh Kades Harus bisa membuktikan kinerjn maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. Bukan saja hanya bisa melaksanakan pekerjaan atau program dibiayai Dana Desa (DD). Tapi juga bisa melakukan program yang lain dengan sumber dana dari pemerintah yang lain. Dengan melakukan upaya mengejar program tertentu yang sedang dilakukan pemerintah. Ini disampaikan oleh Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd pada Radar Kaur (RKa).

“Semua Kades harus bisa membuktikan hasil kinerja yang bagus untuk warganya. Bahkan kalau bisa membawa desa semakin maju dari sebelumnya. Jangan hanya melaksanakan pembangunan terpaku pada sumber dana DD semata,” ujarnya.

Lanjutnya, terkhusus pada rekan – rekan Kades yang baru menjabat. Melaksanakan tugas di desa banyak tantangan dan dituntut harus penuh keterbukaan dengan warga. Supaya saat melakukan kegiatan pembangunan bisa berjalan baik. Sebab kalau ada warga yang tidak puas di dalam kegiatan di desa. Biasanya akan menimbulkan banyak persoalan di belakangnya. Bahkan terkadang warga yang tidak sejalan dengan pemerintah desa akan membuka semua aib desa ke luar. Baik secara langsung ke pihak tertentu, maupun melalui media sosial.

“Saya harapkan kepada Kades baru supaya dalam melaksanakan pembangunan di desa. Hendaknya harus mengedepankan keterbukaan dan penuh melibatkan warga, “ tuntas dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here