Beranda Tak Berkategori Kades Harus Ingatkan Warga Standar Prokes

Kades Harus Ingatkan Warga Standar Prokes

94
0

MAJE- Warga di Kecamatan Maje semakin banyak menggelar pesta resepsi pernikahan. Kepala desa perlu memahami dan menyampaikan ke warga. Bahwa dalam aktivitas berkumpul dalam berbagai kegiatan harus diingatkan warga mengikuti standar protokoler kesehatan (Prokes). Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan dan memakai masker.

“Saat ini sudah mulai banyak acara pernikahan dan kegiatan lain dilaksanakan di desa – desa. Karena itulah saya berharap rekan – rekan Kades untuk menghimbau. Kepada warganya supaya dalam aktivitas berkumpul dalam acara tertentu. Prokes harus dikedepankan dan diutamakan. Tidak lain untuk kebaikan masyarakat sendiri,” ujar Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Maje Suryadi.

Saat ini, sebut dia, sudah ada Perbup tentang Prokes. Bahkan dalam aturan itu ada denda jika masyarakat melakukan pelanggaran. Bahkan, berdasarkan informasi saat ini Perbup Prokes masih dalam proses untuk diterapkan. Jadi jangan sampai akibat kelalaian masyarakat nanti akan kena sanksi. Perlu dipahami jika aturan nanti sudah mulai diberlakukan. Dipastikan akan dilakukan razia Prokes di lapangan.

“Masyarakat harus mulai membangun kesadaran diri. Jangan sampai akibat kecerbohan mereka sendiri. Saat aturan diterapkan, ketika kena sanksi malah menimbulkan bumerang,” tutur dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here