Beranda Berita Utama Kades Guru Agung I Mutakhirkan Data SDGs.

Kades Guru Agung I Mutakhirkan Data SDGs.

23
0
HERPIN/RKa
TETAPKAN : Kades Guru Agung I Kecamatan Kaur Utara tetapkan data SDGs di Gedung Serba Guna (GSG) Guru Agung I, Selasa (3/7).

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Kades Guru Agung I Kecamatan Kaur Utara menetapkan pemutakhiran data Sustainable Development Goals (SDGs), di Gedung Serba Guna (GSG) Guru Agung I, Selasa (3/7). Hadir pada penetapan pemutakhiran data SDGs tersebut, Tim Pokja SDGs, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Lokal Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kades Guru Agung II Awal Suhadi menjelaskan untuk data SDGs baru sampai pendataan manual saja belum ke tahapan menginputan data ke aplikasi SDGs.

“Baru mendata Jumlah Kepala Keluarga (KK), jumlah jiwa baik itu perempuan dan laki laki dari nol tahun,” kata Awan Suhadi.

Lanjutnya, sedangkan data desa memang sudah ada di kantor desa dengan lengkap, termasuk peta desa, luasan desa, sampai dengan potensi pertanian di wilayah Desa Guru Agung I.

“Iya betul, data sudah akurat, dan sudah dikumpulkan oleh tim pokja SDGs, tinggal mengunggu aplikasi untuk penginputan data,” jelasnya.

Sambungnya, dengan adanya pendataan seperti ini, Kepala Desa yang akan menjadi pimpinan desa kedepannya tinggal menambahkan dan mengurangi saja, pendataan SDGs ini sangat penting bagi desa untuk membuat program pembangunan yang berkelanjutan desa.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here