Beranda Politik dan Hukum Kades Diminta Tidak Keluar Daerah

Kades Diminta Tidak Keluar Daerah

417
0

MUARA SAHUNG – Camat Muara Sahung, Salehjhon, S.Pd mengingatkan agar Linmas yang bertugas disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) tidak mengenakan atribut kandidat Pilkada. Hal tersebut juga diperuntukan bagi kades dan perangkat untuk menjaga netralitasnya seperti ASN. Lalu terhadap kades ia juga mengimbau agar tak keluar daerah selama logistik pemilu telah sampai di desa sampai dikembalikan lagi ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Bila berkaca dari pelaksanaan pemilu 2019 lalu. Saya yakin anggota Linmas yang bertugas tentu sudah memiliki pengalaman. Dan kami tegaskan untuk tetap menjaga netralitas. Salah satunya dengan tidak mengenakan atribut paslon. Hal ini juga berlaku untuk kades beserta perangkat dan BPD,” ujar Camat, Rabu (2/12).

Selain itu dia mengharapkan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Serta menjaga kesehatan sebelum dan sesudah pelaksanaan Pilkada. Karena menurutnya, kesehatan petugas TPS. Merupakan salah satu kunci suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Jangan sampai ada yang sakit sebelum dan setelah pemilu. Apalagi sampai terpapar Pandemi Covid-19,” harapnya. (yie)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here