Beranda Lintas Kecamatan Kades Definitif dan Pjs Diminta Koordinasi

Kades Definitif dan Pjs Diminta Koordinasi

79
0

LUAS – Camat Luas, Indera Jaya, S.Pd mengatakan, agar Kades yang baru saja dilantik, bersabar untuk melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dengan Pejabat sementara (Pjs). Selain harus memiliki dasar aturan yang kuat, kades yang baru mesti mengetahui segala hal di desa. Terlebih saat ini pembangunan Dana Desa (DD) Tahun 2021 telah berjalan.

“Karena koordinasi antara kades definitif dengan Pjs harus terus dilakukan sebelum sertijab. Jangan sampai ini memicu sebuah permasalahan di kemudian hari,” ujar Camat Luas, Rabu (7/4).

Camat mengatakan, contoh hal yang harus di ketahui kades definitif yang baru, yakni aset yang dimiliki desa yang harus diketahui apa-apa saja jenisnya, serta kondisinya saat ini. Rencana pembangunan DD tahun 2021, baik pembangunan fisik ataupun penerima Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD), yang kini tengah berjalan, juga harus diketahui oleh kades definif.

“Jangan sampai karena kurang koordinasi jadi kisruh, apalagi saling lepas tangan bila nanti terjadi sebuah permasalahan,” tutup Camat. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here