Beranda Lintas Kecamatan Kades dan Perangkat Dapat BPJS Kesehatan

Kades dan Perangkat Dapat BPJS Kesehatan

62
0
UJANG/RKa
FOTO BERSAMA : Sekda Kaur H Nandar Munadi, S.So, M.Si rapat bersama peningkatan penggunaan BPJS Kesehatan, Kamis (22/4).

RADARKAUR.ID – Dari seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, hanya Kades di Kabupaten Kaur yang belum mendapatkan Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hal ini diketahui setelah rapat besama antara Pemda Kaur bersama BPJS Kesehatan. Guna meningkatkan penggunaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Kaur. Rapat bersama dipimpin oleh Sekda Kaur H Nandar Munadi, S.Sos, M.Si.

“Dengan masih banyak masyarakat yang belum menggunakan BPJS, untuk meningkatkan pengguna BPJS Kesehatan serta sesuai dengan aturan, maka seluruh Kades dan perangkat desa akan mendapatkan BPJS Kesehatan,” ungkap Sekda Kaur.

Dari data yang ada, lanjut Sekda, jumlah pengguna BPJS Kesehatan seluruh masyarakat Kabupaten Kaur sebanyak 72 persen dari 132 ribu jiwa. Dengan begitu, masih ada sekitar 37 ribu jiwa yang belum menggunakan BPJS Kesehatan.

Pemda Kaur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kaur akan memprioritaskan seluruh Kades dan perangkatnya untuk mendapatkan BPJS Kesehatan. Sehingga nantinya akan ada pertumbuhan pengguna BPJS di Kaur. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here