Beranda Berita Utama Kades Adakan Goro Bangun Rumah Warga

Kades Adakan Goro Bangun Rumah Warga

151
0
DEDI JULIZAR/RKa
GORO : Kades Air Long Suryadi bersama warga Goro buatkan rumah warganya, kemarin (2/8).

MAJE – Apa yang dilakukan Kades Air Long Kecamatan Maje, Suryadi, barangkali bagus untuk ditiru. Dengan Gotong Royong (Goro) bersama warga, ia berhasil membangunkan rumah untuk warganya yang kurang mampu, Eman Kurniawan (35).

“Dia (Eman Kurniawan, red) bukan asli orang Air Long. Kalau tidak dibantu pasti akan kesulitan untuk tempat tinggal. Sebelumnya ia menumpang di tempat orang. Saat ini yang memiliki rumah sudah mau memakainya. Jadi ia harus pindah. Karena itulah saya mengambil inisiatif mengajak masyarakat untuk Goro,” ungkap Suryadi.

Dia berarap warganya ini juga mendapatkan bantuan dari pemerintah. Baik bantuan melalui Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) maupun program lain. Sehingga warganya ini bisa memiliki tempat tinggal yang lebih layak.

“Kalau tidak ada yang peduli dengan dia. Selamanya ia akan mengalami kesulitan tempat tinggal,” ungkap Suryadi.

Eman hidup bersama istri dan tiga anaknya. Mencari rezeki dari buruh kasar. Dari upahnya itulah ia memenuhi kebutuhan keluarganya dari hari ke hari.

“Semoga upaya kami ini bisa membuka hati banyak orang. Baik pemerintah maupun dermawan, sehingga bisa membantu oranga yang sedang kesulitan. Baik secara ekonomi maupun tempat hunian,” harapnya.

Terpisah, Eman Kurniawan mengungkapkan rasa beryukurnya. Dengan perhatian Kades dan warga lain, ia dan keluarganya memiliki tempat tinggal. Meskipun tanah rumahnya masih menumpang atau pinjaman orang tua Kades.

“Semoga saja ini awal menjadikan keluarga saya lebih baik ke depannya,” harapnya. (mrn/pwr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here