Beranda Lintas Kecamatan Kabid Sidak, Kantor PKB Belum Dibuka

Kabid Sidak, Kantor PKB Belum Dibuka

45
0

RKa ONLINE, NASAL – Saat Kabid Pemberdayaan perempuan dan Pengarusutamaan Gender Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak turun ke lapangan (Turlap), Selasa (31/8). Ditemukan Kantor Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (PKB) di Kecamatan Maje masih tutup, walau sudah pukul 10.30 WIB. Bahkan saat tiba di kantor yang sama rombongan ini terpaksa harus menunggu untuk bertemu koordinator penyuluh KB. Sebab yang bersangkutan juga belum ada di kantor. Ini dibenarkan Kabid pemberdayaan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender Dinas Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana, Pengendalian Penduduk dan Perlindungan Anak (PP2KB-P3A) Kaur, Deki Sepramadi, S.Sos pada Radar Kaur (RKa) ketika dikonfirmasi di Kecamatan Nasal.

“Fakta, bahwa saat kami tiba di Kecamatan Maje Kantor Balai PKB masih tutup. Bahkan kami di sini menunggu data dari koordinator penyuluh saat ini baru datang. Sementara kini sudah menjelang dzuhur. Ini akan menjadi salah satu bahan laporan untuk evaluasi ke pimpinan,” ujarnya.

Mengenai apakah akan ada sanksi, sebut Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender, sudah menjadi ranah pimpinannya. Tapi apa yang ditemukan hari ini dipastikannya akan dilaporkan. Menurutnya, memang kejadian ini layak menjadi bahan evaluasi terhadap kinerja PKB. Jangan hanya ketika ditanya kantor kosong mereka beralasan sedang berada di lapangan. Sementara kondisi di lapangan terkadang tidak singkron apa yang disampaikan oleh PKB. Bahkan terkesan ada banyak kejanggalan terjadi kalau melihat dari kondisi yang ditemukannya secara langsung ini.

“Alasan PKB di lapangan sudah menjadi bagian yang perlu dibuktikan faktanya. Sebab banyak rekan -rekan Kades tidak tahu siapa PKB di desa mereka. Jelas ini sebuah kejanggalan yang layak menjadi evaluasi penting” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here