Beranda Bengkulu Selatan Juni Tes Jalur PPPK

Juni Tes Jalur PPPK

48
0


BENGKULU SELATAN (BS) – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS), memastikan tahun ini proses seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) digelar. Sebab, usulan Pemkab BS 442 PPPK tenaga pendidik diakomodir pemerintah pusat, termasuk biaya seleksi dan biaya penggajian PPPK. Sehingga tidak ada keraguan lagi untuk diselenggarakannya PPPK tenaga pendidik di Kabupaten BS. Berawal pertemuan Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM dengan Komisi X DPR RI beberapa waktu yang lalu.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) BS, Minarman, SH melalui Kasubid Pengadaan Data dan Informasi BKPSDM BS, Denny Setiawan, SE menjelaskan, kuota seleksi PPPK tetap sesuai pengajuan waktu lalu sebanyak 442 honorer yang akan mengikuti tes melalui jalur PPPK. Untuk penambahan kuota test ASN jalur PPPK pihaknya tidak mengetahuinya. Karena, yang sudah di data untuk mengetahui test sebanyak 442.

“Berdasarkan usulan tanggal 6 April lalu sebanyak 442 kuota ,” ungkapnya.

Lanjutnya, Selain itu, untuk kepastian tes masih menunggu petunjuk pusat. Namun dapat diperkiraan bulan Juni 2021 sudah dilaksanakan tes nantinya tes digelar di BS menggandeng pihak sekolah, sebab sekolah dapat menyediakan pasilitas, terlebih tes ini digelar sistem CAT.

“Untuk kretaria yang bisa ikut dari yang kami terima sementara ini, yakni honorer teradaptar di dapodik dan tamatan S1,” pungkas Denny.(rjs)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here