Beranda Berita Utama Jumlah Ijab Kabul Turun

Jumlah Ijab Kabul Turun

17
0

RKa ONLINE, KAUR TENGAH – Selama pemberlakuan larangan pesta pernikahan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 15 Juli hingga 24 Agustus 2021, angka peristiwa pernikahan di Kecamatan Kaur Tengah, Luas, dan Muara Sahung, dan Kinal turun drastis dari bulan yang sama di tahun 2020 lalu.

Kepala KUA Kaur Tengah, Dadi Aprido, SE menyampaikan, di wilayah tugasnya, selama bulan Kemerdekaan tersebut hanya terjadi satu kali peristiwa pernikahan. Sedang untuk tahun lalu terjadi empat peristiwa. Terangnya, angka pernikahan di Kecamatan Kaur Tengah memang terbilang rendah dibanding kecamatan lain, Kamis (26/8).

“Cuma ada 1 peristiwa, nampaknya ini sebagai dampak dilarangnya melangsungkan resepsi pernikahan. Sejak pemekaran Kabupaten Kaur, angka peristiwa pernikahan di sini terbilang rendah. Sebelum adanya pemekaran bisa sampai 30 peristiwa pernikahan,” papar Dadi Aprido.

Hal yang sama terjadi di Kecamatan Luas, Kepala KUA Luas Wislansyah, S.Pd.I mengatakan, selama pemberlakuan PPKM dan larangan menggelar pesta pernikahan, hanya terjadi satu kali peristiwa akad nikah yang terjadi pada bulan Agustus tahun 2021. Lalu pada bulan Juli setelah diberlakukan PPKM Mikro, juga terjadi satu peristiwa pernikahan.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here