Beranda Politik dan Hukum Jonsi Fokus Bangun SDM dan BUMDes

Jonsi Fokus Bangun SDM dan BUMDes

92
0
IST/RKa
FOTO BERSAMA: Kades Ulak Lebar, Jonsi Herawansah berfoto bersama keluarga dan Kades Ulak Bandung, Didi Hirawansah, S.Pd, Senin (5/4).

MUARA SAHUNG – Kades Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung, Jonsi Herawansah periode 2021-2027, yang baru saja dilantik, Senin (5/4), mengatakan, selain pembangunan fisik guna peningkatan infrastruktur desa. Fokus pembangunan saat ia menjabat adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Serta memaksimalkan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Sesuai dengan visi yang disampaikan saat kampanye, “Makmur Desanya, Makmur Warganya”.

“SDM merupakan salah satu syarat dalam memaksimalkan sebuah pembangunan. Begitu juga dalam pengelolaan BUMDes sebagai pemasukan desa. Tentu harus dikelolah oleh mereka yang kompeten,” ujar Jonsi, Selasa (6/4).

Ditanya soal jenis BUMDes yang akan dikembangkan, hal tersebut disesuaikan kondisi serta mayoritas profesi warga desa. Atas pertimbangan tersebut, dipilihlah bentuk usaha bidang pertanian.

“Dipilih bidang pertanian. Untuk rencana final harus diputuskan dulu memalui musyawarah,” lanjutnya.

Terpilihnya pria kelahiran bulan Mei tahun 1990 itu sebagai kepala desa. Tentu tak lepas dari doa dan dukungan keluarga juga tim pemenangan serta warga Desa Ulak Lebar. Dalam menjalankan pemerintahan, ia mengharapkan dukungan dari seluruh unsur di desanya.

“Saya juga butuh bimbingan dalam membangun desa. Lewat sinergi ini, harapan saya Desa Ulak Lebar akan semakin maju dan semakin jadi lebih baik,” pungkasnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here