Beranda PERISTIWA DAERAH Lintas Kecamatan Jika Ada Kasus Demam Berdarah, Laporkan ke Dinas Terkait, Minta Fogging

Jika Ada Kasus Demam Berdarah, Laporkan ke Dinas Terkait, Minta Fogging

13
0

 

Demam Berdarah
HERPIN/RKa
PIDATO : Camat Kelam Tengah Aruan Syamsu,S.Sos menyampaikan warga yang terpapar demam berdarah segera laporkan ke dinas terkait.

RADARKAUR.CO.ID, KELAM TENGAH – Camat Kelam Tengah Aruan Syamsu,S.Sos mengimbau seluruh Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Kelam Tengah, jika ada kejadian khusus dalam lingkungan desa segera koordinasikan dengan dinas terkait. Masalah salah seorang warga Desa Darat Sawah diduga terpapar demam berdarah, supaya Pemerintah Desa untuk segera berkoordinasi dengan Puskesmas Kelam Tengah untuk untuk segera menggelar fogging.

“Ia, harus cepat diupayakan fogging secepat mungkin, jangan hanya diam saja, segera koordinasikan dengan dinas terkait,” ujarnya.

BACA JUGA: Tari Kreasi Kolaborasi SMPN 1 dan Bosco Pukau Undangan

Camat Kelam Tengah menuturkan selain fogging Pemdes dan warganya untuk dapat segera bergotong royong membersihkan lingkungan desa. Daerah tergenang air untuk segera dialirkan. Sehingga tidak ada tempat nyamuk untuk berkembang.

“Termasuk juga sampah sampah yang bisa menyimpan air untuk dimasukan kedalam satu lobang kemudian dikubur,” terangnya.

Sambungnya, apalagi musim hujan seperti sekarang ini, memungkinkan daerah yang lebih rendah tergenang air. Biasanya sampah juga menumpuk di lingkungan tersebut.

BACA JUGA:

“Ia, baru satu desa yang ada laporanya diduga terpapar demam berdarah. Saat ini sudah dirawat di rumah sakit,” pungkasnya. (pin)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here