Beranda Berita Utama Jenazah ABK di Uruguay Tiba, Langsung Dimakamkan

Jenazah ABK di Uruguay Tiba, Langsung Dimakamkan

792
0
DEDI JULIZAR/RKa JENAZAH ABK: Jenazah Daniel (21) Anak Buah Kapal (ABK) warga Desa Batu Lungun yang meninggal di Uruguay saat dalam proses perjalanan, Jumat (23/4).

RADARKAUR.ID –Jenazah Tenaga Anak Buah Kapal (ABK), Daniel (21) warga Desa Batu Lungun Kecamatan Nasal yang meninggal dunia di Negara Uruguay Amerika Selatan, Sabtu 13 Maret 2021 tiba di rumah duka Desa Batu Lungun Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Jumat (23/4) pukul 08.30 WIB. Tidak lama di rumah duka, jenazah langsung dibawa ke tempat pemakaman umat Kristiani di Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje.

Kades Batu Lungun, Darmawan membenarkan, bahwa jenazah warganya yang meninggal di Uruguay telah dikebumikan beberapa saat setelah tiba. Kalau berdasarkan versi dari keluarga almarhum. Jenazah ini diberangkatkan dari Uruguay berkisar 20 Maret lalu. Tiba di Jakarta sehari lalu, selanjutnya dibawa ke rumah duka.

“Kini warga saya sudah dimakamkan oleh pihak keluarga dengan baik. Kami pemerintahan desa bersyukur, sebab warga kami yang meninggal di luar negeri bisa dibawa pulang,” katanya.

Salah satu keluarga dekat, Simamora (40) mengungkapkan bahwa upaya mereka memulangkan jenazah almarhum dari Uruguay membuahkan hasil. Hal ini terwujud karena mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Baik itu Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Uruguay. Juga peran serta PT Bahtera Agung Samudera (BAS) Kabupaten Tegal Jawa Tengah sebagai agent yang memberangkatkan Daniel.

“Walau kami berduka, tapi masih merasa puas. Sebab jenazah ponakan kami bisa dipulangkan. Sehingga apa yang menjadi harapan orang tuanya jenazah Diniel dipulangkan terwujud,” katanya.

Sekedar mengingatkan, Dainel bekerja di kapal ikan sebagai Anak Buah Kapal (ABK) sejak 1 September 2019 lalu. Sejak berangkat belayar dengan kapal ikan belum pernah pulang. Ia meninggal di rumah sakit Uruguay karena mengalami radang usus. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here