Beranda Lintas Kecamatan Jemput Bola, Dukcapil Rekaman di Kecamatan

Jemput Bola, Dukcapil Rekaman di Kecamatan

88
0

KAUR UTARA – Jelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kaur turun ke kecamatan. Dukcapil langsung buka perekaman data pendudukan bagi warga yang belum terdata di pusat entri kependudukan secara nasional. Perekaman jemput bola ini bagian pemerintah menyukseskan Pilkada serentak. Apalagi terdapat sedikitnya 2.000 lebih pemilih yang belum aktif mengantongi KTP elektronik ataiu Nomor Indik Kependudukan (NIK) belum terakses.

“Selain perekaman data baru, Dukcapil juga melayani pengaktifan KTP elektronik warga. Sehingga, dapat dientri data pemilih tetap,” ujar Sekcam Kaur Utara, Joliansyah, S. IP, Selasa (29/9).

Menurut Sekcam, surat pemberitahuan perekaman di kantor camat sudah disampaikan ke desa. Diharapkan, pemerintah desa dapat mengkondisikan warganya yang belum perekaman ataupun ingin mengaktifkan NIK mereka. Kecamatan Kaur Utara dijadwalkan pada Rabu (30/9), tim Dukcapil langsung datang dan siap melayani masyarakat. Syaratnya membawa foto copi Kartu Keluarga (KK) dan lingkari nama yang akan melakukan perekaman. Mengingat, pentingnya kegiatan ini, agar kiranya dapat langsung memberitahukan kepada warga. Sebab, layanan perekaman ini terus bergerak menyisir setiap kecamatan. Maka dari itu, perlu adanya keseriusan desa menyampaikan kegiatan ini.

“Jangan sampai ketinggalan, perekaman dimulai pukul 08.30 WIB hingga selesai. Selanjutnya, tim Dukcapil akan berpindah ke kecamatan lain,” pesan Sekcam.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here