Beranda Berita Utama //Jembatan Putus Sling Sembilan Warga Jatuh, Satu Motor Nyangkut

//Jembatan Putus Sling Sembilan Warga Jatuh, Satu Motor Nyangkut

290
0
MEDI/RKa
PUTUS SLING : Jembatan Air Lantung di Desa Kepahyang Kecamatan Luas yang mengalami putus sling, Minggu sore (23/8).

LUAS – Tragedi jembatan gantung putus tali sling kembali terjadi di Kabupaten Kaur, Minggu (23/8) pukul 16.35 WIB. Adalah jembatan gantung di Desa Kepahyang Kecamatan Luas terbalik lantaran satu slingnya putus. Akibatnya, sembilan warga yang sedang melintas di jembatan, nyemplong ke sungai. Satu unit motor masih nyangkut di jembatan sepanjang 85 meter tersebut.

Data dihimpun Radar Kaur (RKa) di lapangan, saat kejadian sembilan warga yang melintas di jembatan hendak pulang dari sawah dan kebun. Tiba-tiba jembatan terbalik. Sembilan warga yang sedang melintas jatuh ke sungai. Sedangkan satu unit motor milik Siratjudin masih nyangkut di jembatan.

Semua korban jatuh berhasil diselamatkan. Tidak ada yang hanyut dibawa arus sungai. Karena, air sungai juga sedang tidak banjir. Namun, kesembilan warga tersebut mengalami luka-luka. Bahkan satu korban, Misah (45) warga Desa Kepahyang Kecamatan Luas harus dirujuk ke RSUD Kaur.

GRAFIS KORBAN JEMBATAN PUTUS SLING

Jembatan Lantung yang menghubungkan Desa Kepahyang dengan lahan perkebunan dan persawahan Air Lantung dan Air Mumpun ini memang pernah diperbaiki. Tapi, rehab dilakukan tidak untuk seluruh jembatan, melainkan hanya beberapa bagian saja.

Diakui Camat Luas Indera Jaya, S.Pd saat di lokasi kejadian, jembatan merupakan akses warga menuju lahan persawahan dan perkebunan.

“Ada sembilan orang korban mengalami luka. Namun, tidak ada korban jiwa,” terangnya, Minggu (23/8).

Ia menambahkan, beruntung warga yang jatuh ke sungai bisa diselamatkan. Karena, saat kejadian, warga pulang dari sawah dan kebun secara bersamaan.

“Untuk sementara jembatan ini tidak bisa dilalui. Warga pergi dan pulang ke kebun maupun ke sawah menggunakan rakit,” tuturnya.(med)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here