Beranda Bengkulu Selatan Jembatan Gantung Tidak Berfungsi

Jembatan Gantung Tidak Berfungsi

76
0
REGA/RKa
JEMBATAN: Lantai Jembatan Gantung di Desa Kota Bumi Kecamatan Pino tidak diperbaiki, Senin (21/09).

BENGKULU SELATAN (BS) – Jembatan Gantung sepanjang 90 meter di Desa Kota Bumi Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) tidak berfungsi. Lantai Jembatan Gantung sudah hilang dibawa arus banjir Sungai Manna waktu lalu. Sampai saat ini lantai Jembatan Gantung tidak dilakukan perbaikan. Sehingga, menyulitkan warga untuk beraktifitas ke perkebunan mereka.

Mantan Kepala Desa Kota Bumi Kecamatan Pino, Tukardi (50) mengatakan, Jembatan Gantung ini merupakan penghubung ke perkebunan dan persawahan masyarakat Kecamatan Pino. Namun, curah hujan tinggi waktu lalu mengakibatkan sungai air manna meluap. Sehingga, lantai Jembatan di bawa arus sungai. Sampai saat ini belum ada perbaikan dari pihak Pemerintahan. Padahal, Jembatan Gantung merupakan akses lalu lintas warga untuk ke perkebunan. Untuk dapat bepergian ke perkebunan saat ini masyarakat harus menyebrang sungai air manna.

“Untuk pergi ke kebun saat ini kami harus memutar ke arah Desa Sebilo Kecamatan Pino. Sedangkan, sebelumnya kami tidak pernah melewati jalan tersebut,” ungkapnya, Senin (21/09).

Lanjutnya, bukan hanya menghambat masyarakat untuk bepergian ke perkebunan dan persawahan. Namun, juga menghambat masyarakat untuk melakukan pemakaman jenazah. Karena, harus melintasi air sungai manna yang cukup dalam dan deras. Untuk itulah mereka berharap kepada Pemerintahan Daerah agar bisa memperbaiki lantai Jembatan Gantung.

“Selama Jembatan Gantung ini putus sudah dua orang masyarakat yang meninggal dunia. Untuk memakamkannya kami harus melintasi sungai air manna,” ujar dia.(rjs)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here