Beranda Berita Utama Jembatan Eshima Ohashi

Jembatan Eshima Ohashi

83
0

Eshima Ohashi adalah sebuah jembatan besar yang terletak di kawasan Chugoku di Jepang bagian barat; nama “Ohashi” artinya “jembatan besar” dalam bahasa Jepang. Jembatan yang indah itu tampak merentang dari permukaan tanah ke langit, dan karena hal ini, jembatan tersebut menjadi jembatan terkenal yang sering muncul dalam iklan TV di Jepang.

Kapal besar berlayar melewati di bawah jembatan yang menjadi alasan tingginya yang 45 meter; sudut kemiringan di sisi Kota Matsue, Prefektur Shimane, sebesar 3,5 derajat dan sisi Kota Sakaiminato, Prefektur Tottori, kemiringannya pada sudut 2.9 derajat. Jika Anda mengambil foto, untuk dapat melihat efek “menanjak sampai ke langit” dari jembatan yang terkenal itu, disarankan agar Anda mengambil foto dari sisi Kota Matsue.

Jembatan Eshima Ohashi juga dikenal sebagai “Betabumizaka.” Pada intinya, ini berarti “Pedal-ke–Lantai Bukit”—alasan pemberian nama ini karena, kalau Anda tidak mendorong pedal gas mobil, Anda tidak akan bisa menanjak jembatan yang curam itu. Tentu saja Anda bisa juga berjalan ke jembatan, dan sebenarnya jika Anda mengemudi, Anda tidak akan mampu menikmati pemandangan indah di atas jembatan seperti ketika Anda sedang berjalan. Pemandangan malam hari di jembatan itu sama indahnya.

Sebenarnya, jika Anda memanjatnya, Anda akan menyadari bahwa jembatan itu sama saja dengan jembatan-jembatan lainnya, tetapi kejutan yang Anda rasakan ketika melihatnya dari kejauhan membuatnya layak dikunjungi. Karena popularitas jembatan tersebut, sekali-kali terjadi kemacetan, jadi jika Anda berencana mengunjunginya, kami menyarankan untuk memastikan bahwa Anda punya waktu yang cukup, kalau-kalau terjadi macet.

Selain itu, Jembatan Eshima Ohashi terkadang dianggap “Jembatan Ramen”—nama ini tidak ada hubungannya dengan sup mi Jepang yang terkenal itu, sebenarnya hanya kata serapan dari bahasa Jerman. Bahasa Jepang meminjam kata dari bahasa Jerman “bingkai” (Ramen) karena kata dalam bahasa Jepang-nya “bingkai kaku”, yang merupakan jenis jembatan dari Jembatan Eshima Ohashi. Oleh karena itu, jembatan itu kadang-kadang disebut “Jembatan Ramen”.

Akses Dari Stasiun JR Sakaiminatoi, jaraknya sekitar 10 menit ke jembatan itu; Sebagai alternatif, dari Miho-Yonago Airport jaraknya juga 10 menit dengan berkendara. Anda pun bisa mengambil rute Yonago Expressway ke “Yonago IC” dan dari sana jaraknya 45 menit untuk sampai ke jembatan tersebut.(net)
 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here