Beranda Berita Utama Jelang Tes CPNS, FB Kepala BKD-PSDM Dibajak

Jelang Tes CPNS, FB Kepala BKD-PSDM Dibajak

83
0
IST/RKa
AKUN DIGANDAKAN : Kepala BKD-PSDM Kaur, Arsal Adelin, M.Pd menulis pemberitahuan akun Fb-nya digandakan.

RKa ONLINE, BINTUHAN – Menjelang pelaksanaan tes CPNS dan Pegawai Pemerinta dengan Perjanjian Kerja (P3k) Kabupaten Kaur, pelaku kejahatan mulai melakukan berbagai aksinya untuk mendapatkan keuntungan. Termasuk membajak atau menggandakan facebook (Fb) Kepala Badan Kepagawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kaur, Arsal Adelin, M.Pd.

Kepada Radar Kaur (RKa), Arsal mengimbau untuk tidak melayani jika ada menghubungi mengatasnamakan dirinya. Apalagi kalau melakukan atau minta yang aneh-aneh. Ia memastikan itu penipuan.

“Akun Fb atas nama Arsal Adelin telah digandakan oleh pelaku kejahatan. Pelaku meminta untuk berteman di akun tersebut dengan memajang foto profil saya,” ungkap Arsal Adelin, Minggu (5/9).

Pembajakan akun Fb-nya baru diketahui setelah salah seorang keluarganya dihubungi oleh pemilik akun palsu melalui pesan messenger. Karena merasa aneh, keluarganya menghubungi langsung melalui nomor Hp yang biasa digunakannya. Dengan pengakuan keluarganya, dilakukan pengecekan, sehingga pelaku penipuan tersebut gagal melakukan aksinya.

“Mudah-mudahan belum ada masyarakat yang menjadi korban dari pelaku kejahatan,” harap Arsal.

Sekedar mengingatkan, ada 3.779 peserta tes CPNS Kaur yang akan bersaing. 298 diantaranya akan mengikuti tes di luar Provinsi Bengkulu atau di 11 regional Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan BKN pusat.

Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kabupaten Kaur dijadwalkan 12-17 Oktober 2021. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here