Beranda Lintas Kecamatan Jelang Ramadhan Gas Diawasi

Jelang Ramadhan Gas Diawasi

71
0

NASAL – Menjelang bulan suci ramadhan, ketersediaan gas tabung tiga kilogram (Kg) bersubsidi harus dikontrol dan diawasi oleh petugas. Sebab berdasarkan pengalaman pada menjelang puasa beberapa tahun lalu. Saat mendekati bulan puas dan lebaran jualan eceran gas tabung 3 Kg di Kecamatan Nasal dan Maje langka. Walaupun ada harganya mengalami kenaikan mencapai 70 persen dari harga sebelumnya.

“Memang kalau saat terjadi kelanggkaan membeli harga gas di sekitar Kecamatan Nasal lebih dari Rp 25.000/tabung. Kalau di desa perbukitan harganya eceran gas tabung 3 Kg naiknya lebih 100 persen dari harga sebelumnya,” ujar warga Warung Balai Desa Tanjung Betuah Mujinto (47).

Berbeda tempat tokoh masyarakat Desa Suka Jaya Arifin (63) mengatakan, kondisi persoalan jualan eceran gas tabung 3 Kg saat suasana puasa dan lebaran memang selalu terjadi kelangkaan. Mengenai apa penyebab hal ini terjadi masyarakat tidak tahu persis. Dikhawatirkan hal ini terjadi karena ulah pihak tertentu untuk mendapatkan keuntungan besar. Oleh sebab itulah kami harapkan ada langkah yang dilakukan oleh pihak penegak hukum.

“Kondisi ekonomi sedang tidak baik. Jika terjadi lonjakan harga gas bersubsidi membuat masyarakat makin tertekan. Kami berharap ada upaya lebih maksimal supaya kelangkaan gas tidak terjadi,” katanya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here