Beranda Lintas Kecamatan Jelang Puasa, Polisi Razia Makmin hingga Santuni Duafa

Jelang Puasa, Polisi Razia Makmin hingga Santuni Duafa

41
0

RADARKAUR.ID – Menjelang pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, Polsek Kaur Tengah gencar melakukan monitoring terhadap makanan dan minuman (Makmin) kadaluarsa, baik di toko kelontong ataupun pasar mingguan di wilayah hukum. Tak hanya itu, mereka juga membagikan tali asih, dengan menyalurjan bantuan sembako kepada kaum duafa. Selain itu, giat peduli rumah ibadah terus digalakan menjelang pelaksanaan ibadah puasa.

“Monitoring dilakukan agar tak ada makanan serta minuman kadaluarsa yang dijual, karena bila dikonsumsi dapat menimbulkan keracunan. Giat tali asih beberapa hari lalu dilakukan di Kecamatan Luas. Dan hari ini (Sabtu, 10/4) kami membersihkan Masjid Darul Muttaqin di Desa Mentring Kecamatan Semidang Gumay,” papar Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Kaur Tengah, Iptu Samsul Rizal, SH pada RKa, Sabtu (10/4).

Lewat kegiatan tali asih yang diberikan pada dua warga di Desa Tuguk Kecamatan Luas, Kapolsek berharap dapat membantu mereka yang menerima, dalam menyambut ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Terlebih penerimanya adalah kaum lanjut usia, dengan kondisi sakit juga tuna netra.

“Semoga dapat membantu yang menerima. Lalu juga harapan kami warga sekitar terus memberi perhatian kepada mereka,” harap Kapolsek.

“Lalu tak lupa, terus terapkan protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan ibadah di bulan puasa,” imbuh Samsul Rizal. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here