Beranda Pendidikan Jelang PTM Terbatas, Fungsikan UKS Sebagai Satgas Covid-19 di Sekolah

Jelang PTM Terbatas, Fungsikan UKS Sebagai Satgas Covid-19 di Sekolah

41
0

JAKARTA – Pemerintah berencana membuka kembali pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tahun pelajaran 2021/2022 di awal Juli depan. Pelaksanaan PTM tetap harus diikuti pelaksanaan protokol kesehatan dengan ketat. Diantaranya dengan menugaskan unit kesehatan sekolah (UKS) sebagai Satgas Covid-19 di level sekolah.

Pelibatan UKS tersebut merupakan bagian dari program kolaborasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Dirjen PAUD, Dikdas & Dikmen Kemendikbudristek Jumeri mengatakan tim pelaksana UKS di level sekolah perlu bekerja sama dengan Tim Pembina UKS di level kecamatan dan bekerja sama dengan Puskesmas setempat.

Kerjasama tersebut menjalankan peran mendukung Satgas Covid-19 melakukan pemantauan kesehatan warga sekolah. Optimalisasi peran tim UKS di dalam Satgas Penanganan Covid-19 di level sekolah tentunya akan mendorong sekolah dalam melaksanakan PTM terbatas pada masa pandemi. “Kemudian di era digital seperti sekarang, dapat mewujudkan percepatan peningkatan mutu pendidikan dan mempercepat perluasan akses pendidikan yang berkualitas,” ujar Jumeri dalam keterangannya Jumat (18/6).




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here