Beranda Pendidikan Jelang Prakerin, 24 Siswa SMKN 4 Kaur Swab Antigen

Jelang Prakerin, 24 Siswa SMKN 4 Kaur Swab Antigen

21
0
DEDI JULIZAR/RKa
SAWAB: Siswa SMKN 4 Kaur melakukan swab antigen, Kamis (9/9).

RKa ONLINE, NASAL – 27 siswa SMKN 4 Kaur jurusan Notika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) dijawalkan berangkat praktek kerja industri (Prakerin), Jumat (10/9). Tujuannya yakni ke Pelabuhan Pati Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Sebelum berangkat, siswa di-Swab Antigen, Kamis (9/9), untuk memastikan mereka tidak terpapar virus penyebab covid-19. Hasilnya semua negatif. Mereka akan berangkat menggunakan mobil carteran. Keberangkatan siswa ini akan disaksikan oleh orang tua mereka. Direncanakan, mereka akan pulang enam bulan ke depan.

“Insya Allah, jika tidak ada kendala semua siswa jurusan NKPI akan berangkat Prakerin Jumat (10/9). Oleh sebab itulah supaya tidak ada kendala. Maka kami melakukan swab antigen dengan mengundang dokter ke sekolah,” terang Kepala SMKN 4 Kaur Fedy Amrullah, M.TPd.

Lanjutnya, dalam mengikuti Prakerin ini pihak sekolah bekerjasama dengan PT Berkah Bahari Juana Pati. Siswa nantinya ketika di sana akan ikut kapal ikan. Setelah mereka mengikuti Prakerin di perusahaan tersebut. Nantinya mereka akan mendapatkan sertifikat. Dengan sertifikat itulah mereka akan bisa bekerja di kapal ikan. Baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Kalau lulusan SMKN 4 Kaur jurusan NKPI sudah banyak yang bekerja di kapal ikan. Bahkan, ada diantara mereka sudah bisa membangun rumah hasil kerja. Jurusan NKPI di sekolah kami inilah yang paling cepat mendapatkan pekerjaan,” terang dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here