Beranda Berita Utama Jelang Pilkades, Kaur Dapat Blangko KTP-el 5.228 Keping

Jelang Pilkades, Kaur Dapat Blangko KTP-el 5.228 Keping

62
0
UJANG/RKa
BLANGKO : Staf Dinas Dukcapil menunjukan stok blangko KTP-el, Selasa (31/8).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kaur memastikan ketersediaan blanko untuk pembuatan KTP elektronik (KTP-el). Baik untuk pembuatan KTP baru maupun penggantian KTP yang rusak. Dinas Dukcapil Kaur telah menerima blangko tambahan KTP-el sebanyak 5.228 keping dari Dirjen Dukcapil Kemendagri.

“Tambahan 5.228 keping blanko cukup untuk pembuatan KTP bagi masyarakat. Baik yang sudah merekam atau penggantian KTP yang rusak jelang persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa 2021,” kata Sekretaris Dinas Dukcapil Kaur, Januar Afriko,M.Si, Selasa (31/8).

Soal stok blanko itu, Afriko memperkirakan akan cukup hingga akhir tahun 2021. Namun kalau nanti terjadi kekurangan, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan Dirjen Dukcapil agar kembali dipasok blanko KTP-el.

Afriko mengimbau masyarakat yang belum memiliki KTP-el untuk mengurus pembuatan KTP. Ataupun yang mengalami kerusakan pada fisik KTP-el juga boleh melakukan pergantian.

“Silakan datang ke Dinas Dukcapil Kabupaten Kaur. Akan kami layani secara maksimal,” tambahnya.

Afriko juga menyampaikan bahwa saat ini dari jumlah masyarakat 93.201 jiwa warga wajib KTP. Tersisa 2.658 jiwa belum melakukan perekaman KTP. Total warga yang sudah melakukan perekaman sudah mencapai 90.543 jiwa.

“Warga yang belum merekam ini diantaranya ada yang baru berumur diatas 17 tahun. Namun ada juga yang sepertinya tidak ingin merekam data. Padahal kami sudah melakukan berbagai upaya, bahkan sampai turun ke desa-desa untuk melakukan perekaman jemput bola,” pungkasnya. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here