Beranda Bengkulu Selatan Jelang Lebaran Siapkan Dua Pos

Jelang Lebaran Siapkan Dua Pos

182
0
IST/RKa
RAPAT: Polres BS gelar rapat lintas sektoral kesiapan pengamanan Idul Fitri 1442 H, Rabu (21/04).

RADARKAUR.ID – Polres Bengkulu Selatan (BS) beserta jajaranya akan melakukan perencanaan pengaman pasca Hari Raya Idul Fitri mendatang. Dengan menggelar Operasi Ketupat pada 6-17 Mei tahun 2021. Dalam operasi ini nantinya, pihaknya akan akan mendirikan tenda pengaman sebanyak beberapa titik salah satunya di tempat Wisata Pasar Bawah.

Kapolres BS, AKBP Dedy Nata,S.Ik mengatakan, menjelang Hari Lebaran Idul Fitri diwilayah hukum (Wilkum) Polres BS akan mendirikan dua pos. Pertama pos mengaman dan pos pelayanan berlokasi di jalan Gedung DPRD BS sedangkan pos pemantau berlokasi di Wisata Alam Sekunyit (WAS). Untuk lokasi WAS pihaknya memprediksi akan terjadi kerumunan massa, sehingga dilakukan pendirian pos pemantauan.

“Kita akan sediakan dua pos pada saat Oprasi Ketupat mendatang. Dengan adanya pos ini nantinya insyallah bisa menimalisir terjadinya kerumunan massa,” ungkapnya.

Lanjutnya, Pos pantau yang berlokasi di WAS ini nantinya akan melibatkan pihak Kodim BS/K, Polres BS, DPRD BS, BPBD dan lain-lainnya. Tujuannya, untuk meminimalisir terjadinya klaster baru Covid-19 bahkan. Mereka memprediksi dari beberapa wisata yang ada di Kabupaten BS wisata WAS menjadi salah satu wisata andalan masyarakat pasca lebaran mendatangg.

“Ya, kalau prediksi kita WAS menjadi wisata andalan warga sehingga, besar kemungkinan terjadi kerumunan sehingga, kita akan dirikan pos kepamantauan. Dengan melibatkan beberapa sektor yang ada di Kabupaten BS ini,” jelas dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here