Beranda Berita Utama Jelang HUT Bhayangkara, Puspa Langka Mekar

Jelang HUT Bhayangkara, Puspa Langka Mekar

43
0
IST/RKa
MEKAR: Bunga Raflesia Arnoldi kembali mekar di Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung, Selasa 29/6).

RKa ONLINE, MUARA SAHUNG – Menjelang HUT ke-75 Bhayangkara, Kamis ini (1/7), Puspa langka atau Rafflesia Arnoldi kembali mekar dan tumbuh di Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung. Ada sekitar 12 bongkol bunga raksasa itu, tumbuh diarea perkebunan warga tersebut, satu diantaranya telah mekar sempurna.

Tokoh masyarakat Desa Ulak Bandung, Zulaini, S.Sos (37) mengatakan, Selasa (29/6), dirinya menemukan flora langka tersebut tumbuh dilokasi yang tak jauh dari lokasi bunga raksasa itu tumbuh beberapa bulan lalu. Selanjutnya dilakukan penelusuran, dan ditemukan bongkol lainnya.

“Betul. Beberapa hari lalu saya menemukan bunga langka ini tumbuh di beberapa tempat di area perkebunan milik warga desa. Ada yang mekar dan ada juga yang belum. Untuk tempat tumbuh, ada satu yang berada diatas akar yang menggantung. Sisanya tumbuh di atas tanah,” ujar Zulaini pada RKa, Rabu (30/6).

Bila dikelola secara serius, potensi yang dimiliki oleh Desa Ulak Bandung tentunya akan dapat membawa manfaat bagi desa, khususnya untuk sektor pariwisata.

Terpisah, Kades Ulak Bandung, Didi Hirawansah, S.Pd mengatakan, kedepannya, pengelolaan potensi wisata ini, akan menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan desa.

“Insya Allah. Secara bertahap tentu potensi ini akan terus kami kembangkan. Namun, tentu harus secara bertahap, dan itu butuh dukungan dari semua pihak. Salah satunya pemerintahan daerah. Untuk promosi, yang giat kami lakukan yakni melalui jejaring sosial,” ungkap kades. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here