Beranda Lintas Kecamatan Jangan Sebar Hoax di Medsos

Jangan Sebar Hoax di Medsos

167
0

MUARA SAHUNG – Kapolsek Muara Sahung Polres Kaur Polda Bengkulu Ipda Yevi Mulyadi, S.Sos menegaskan menjelang pilkada masyarakat jangan mudah terprovokasi. Ia juga mengingatkan agar tidak menyebar hoax di media sosial (medsos). Apalagi isu-isu yang tidak bertanggung jawab, yang berpotensi menjadi pemicu untuk memecah belah masyarakat.

“Jangan sampai terpecah belah karena beda dukungan,” tegasnya Kepada RKa Sabtu (5/9).

Ia menambahkan, ajang pesta demokrasi yang digelar, sebagai ajang untuk menentukan pemimpin yang benar-benar mampu memajukan daerah kedepannya.

Lanjutnya, menjelang pemilihan kepala daerah, banyak isu-isu yang di hembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk menjatuhkan pasangan calon tertentu. Dingatkan kepada masyarakat untuk menelaah terlebih dahulu informasi yang diterima, apalagi di media sosial.

“Masyarakat juga agar tidak menyebarkan berita bohong, cek kebenaran informasi sebelum disebarluaskan, apalagi berita tersebut tidak jelas sumbernya, informasi yang ada harus di saring. Perbedaan pilihan hal yang biasa dalam pelaksanaan pesta demokrasi. Akibat beda pilihan jangan sampai masyarakat terpecah belah, dengan beda pilihan artinya menunjukkan demokrasi semakin baik,” katanya.(med)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here