Beranda Lintas Kecamatan Jangan Paksa Mengemudi

Jangan Paksa Mengemudi

62
0

KAUR TENGAH – Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Kaur Tengah, Iptu Samsul Rizal, SH berpesan, agar pengemudi kendaraan tak memaksakan diri saat kondisi tubuh lelah, yang biasa diiringi munculnya rasa kantuk. Hal itu untuk menghindari tidak terjadi laka lantas, yang bisa mengancam jiwa pengemudi dan orang lain.

“Ya jangan paksakan diri kalau sudah lelah. Bisa memicu terjadinya laka. Seperti yang terjadi Jumat pagi (19/3) di areal sawah Desa Tanjung Pandan. Karena supir ngantuk, mobilnya sampai nyungsep ke sawah. Untung tak terjadi korban jiwa,” sampai Kapolsek, Jumat (19/3).

“Kalau lelah ya istirahat. Kalau memang jauh dari rest area atau tempat beristirahat. Bisa difasilitas umum misalnya rumah ibadah, biar sekalian menunaikan kewajiban. Terus tidur, walaupun sebentar tidak jadi masalah,” pesan Samsul Rizal.

Akibat mengantuk, mobil Innova warna silver Nomor Polisi (Nopol) B 1517 BRG, yang dikemudikan Hengki Saputra (34) warga Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Benglulu Utara (BU), menabrak tapal batas dan pagar bambu. Lantas nyunsep ke dalam petak sawah milik petani, di Desa Tanjung Pandan Kecamatan Kaur Tengah, Jumat pagi (19/3) pukul 07.00 WIB.

Selain menyebabkan penyoknya bagian bodi mobil sebelah kiri, tak ada cidera fisik dalam laka tunggal kendaraan bermuatan satu penumpang atas nama Rahman Gusti (42) warga Desa Giri Kencana Kecamatam Ketahun Kabupaten BU.

“Harus selalu diingat, keselamatan lebih utama dibanding kecepatan sampai tempat tujuan,” pungkasnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here