Beranda Politik dan Hukum Jangan Berniat untuk Mudik

Jangan Berniat untuk Mudik

169
0
IST/RKa
SPANDUK : Satlantas Polres Kaur saat pemasangan larangan mudik di perbatasan Bengkulu-Lampung, Sabtu (24/4).

RADARKAUR.ID – Jajaran Satlantas Polres Kaur Polda Bengkulu telah memasang spanduk untuk peringatan ke masyarakat, Sabtu (24/4). Supaya jangan berniat untuk mudik saat lebaran. Karena usaha mereka ini akan menuai kecewa labih dalam lagi. Karena di setiap perbatasan Provini/kabupaten/kota akan dijaga ketat oleh petugas. Jika masih ada yang nekat, maka petugas akan menegaskan harus putar balik kembali.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH didampingi Kasat Lantas Iptu Agus Anton disampaikan Kanit Patroli Bripka Nazarudin, memang sesuai ketentuan pemerintah pusat. Serta perintah dari Kapolri kepada semua jajarannya. Maka menjelang lebaran perbatasan Bengkulu – Lampung akan dijaga ketat.

“Penjagaan akan aktif mulai 6 Mei mendatang. Kami akan mendirikan pos di dekat gapura gerbang Bengkulu. Sedangkan rekan – rekan dari Kabupaten Pesisir Barat akan berjaga di Ratu Agung,” terangnya.

Sebutnya, kepada masyarakat diimbau supaya mematuhi aturan larangan mudik ini. Hal ini tidak lain untuk kebaikan masyarakat. Baik itu yang akan mudik maupun yang menunggu pemudik. Hal ini bagian upaya pemerintah untuk memutus mata rantai virus corona. Memang kalau dari niat, setiap perantau saat lebaran rindu pulang ke kampung halamannya. Apalagi yang masih ada orang tuanya. Tapi inilah sebuah ketentuan pemerintah harus dipatuhi.

“Kami dalam melaksanakan tugas di pos nantinya akan menegaskan aturan tanpa pandang bulu. Ada pemudik, maka kami harus menyuruh putar balik. Walaupun secara perasaan kami tidak tega. Tapi inilah tugas yang diamanatkan pada kami secara institusi,” tuntas Nazarudin. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here