Beranda Berita Utama Jalur Nunung Dievakuasi, Luas-Mursa Rawan Longsor

Jalur Nunung Dievakuasi, Luas-Mursa Rawan Longsor

162
0
HERY/RKa
LONGSOR: Terlihat material longsor yang terjadi dijalur penghubung Kecamatan Luas-Muara Sahung, Selasa (7/9). Longsor dijalan Dusun Air Nunung Desa Ulak Lebar telah mendapat penanganan alat berat.

RKa ONLINE, BINTUHAN – Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kaur Ismawar Hasdan,ST mengatakan pihaknya sudah mengirim alat berat untuk melakukan evakuasi material longsor yang menutup jalur menuju Dusun Air Nunung Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung. Ia memastikan setelah material longsor berupa tanah kuning disingkirkan dari badan jalan, maka jalur itu bisa kembali dilewati.

“Pekerjaan untuk longsor di Muara Sahung sudah dilakukan,” terang Ismawar melalui pesan singkat Whatsapp kepada Radar Kaur, Selasa sore (7/9).

Senada, Kades Ulak Lebar Jonsi Herawansa mengatakan, titik longsor yang terjadi dijalur menuju Dusun Air Nunung telah mendapat penanganan alat berat yang berasal dari Pemda Kabupaten Kaur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Sehingga dengan begitu untuk akses keluar masuk warga di dusun dengan jumlah 60 Kepala Keluarga (KK), berada 400 meter dari permukiman warga tersebut, akan segera kembali seperti sediakala.

“Alhamdulillah telah mendapatkan penanganan oleh alat berat Dinas PUPR Kaur. Dengan begitu akses keluar masuk warga serta hasil pertanian kelapa sawit milik warga bisa kembali normal,” ungkap Kades Ulak Lebar.

Sementara itu, intesitas hujan selama beberapa waktu terakhir terus meningkat. Pengendara maupun pejalan kaki yang melintas di jalur penghubung Kecamatan Luas menuju Kecamatan Muara Sahung diharapkan untuk berhati-hati. Terlebih saat melintas di beberapa ruas jalan yang berada dipinggir tebing. Mulai berjatuhannya material yang terbawa abrasi, seperti terlihat di Desa Tuguk dan Desa Pulau Panggung, Selasa (7/9).




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here