Beranda Lintas Kecamatan Jalinbar Rutin Rusak, Evaluasi Perawatan

Jalinbar Rutin Rusak, Evaluasi Perawatan

28
0

RKa ONLINE, NASAL – Aspal jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera kini sudah mulai banyak rusak lagi. Tahun ini memang belum ada perawatan. Kerusakan ini makin lama akan semakin parah. Sebab jalan yang mulai berlobang setiap hari dilintasi mobil angkutan bermuatan berat. Membuat lobang akan semakin besar.

“Sudah banyak jalan yang tahun lalu ditambal kini rusak lagi. Kerusakan ini besar kemungkinan karena kekuatan aspal penambal tidak kuat menahan beban yang melintasinya. Kalau dibiarkan, maka kerusakan akan makin parah,” ujar Husnainai (53) warga Desa Tanjung Betuah Kecamatan Nasal.

Sebutnya, setiap tahun memang dilakukan tambal sulam jalan. Tapi tambal sulam itu selalu cepat hancur. Hal ini harus menjadi bahan evaluasi bagi bagian Unit Perawatan Rutin (UPR) Jalinbar. Sebab kalau seperti itu terus berarti ada unsur kesengajaan. Jelas ini membuat kerugian bagi keuangan negara.

“Harus ada langkah yang lebih baik dalam melakukan tambal sulam Jalinbar. Masa setiap tahun ditambal, setiap tahun di lokasi yang sama rusak kembali. Harus ada kajian teknis, sebab kalau seperti itu terus kesannya berbeda,” katanya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here