Beranda Berita Utama Jalan Provinsi Putus Total, Akses Ulak Agung-Padang Leban Lumpuh

Jalan Provinsi Putus Total, Akses Ulak Agung-Padang Leban Lumpuh

324
0
YUSMAN/RKa
PUTUS TOTAL : Jalan alternatif yang menghubungan Kecamatan Tanjung Kemuning – Padang Guci Hilir, putus total akibat abrasi sungai, Rabu (9/12).

PADANG GUCI HILIR – Hujan deras sejak dua hari terakhir menyebabkan akses jalan milik provinsi menghubungkan Desa Ulak Agung Kecamatan Padang Guci Hilir (Pagulir) menuju Desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning putus total. Akibatnya, akses transportasi jalur alternatif ini lumpuh. Jalan putus total akibat dihantam air bandang sungai Padang Guci menyebabkan tidak ada satupun kendaraan yang mampu melintas. Baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Terputusnya jalan provinsi ini membuat warga desa sekitar cemas dan takut jika air bandang masuk ke area pemukiman penduduk. Kekhawatiran masyarakat akhirnya terjawab, hujan deras yang dicemaskan menghanyutkan badan jalan menjadi kenyataan.

Pjs Kades Ulak Agung, Hengki Tomi, SE membenarkan kejadiam tersebut. Hujan deras selama tiga hari menyebabkan jalan putus total. Sebelumnya, sudah diprediksi kalau hujan deras akan menyebabkan bencana dan mengancam jalan. Pada akhirnya, sekira pukul 07.00 WIB, badan jalan yang baru diperbaiki tahun lalu kembali putus. Bahkan, lebih parah dari sebelumnya. Putusnya jalan ini menarik perhatian masyarakat sekitar.

“Jalan ini putus total akibat dihantam air bandang. Akses jalan penghubung antar kecamatan ini menyebabkan akses lalulintas lumpuh,” ujar Pjs Kades.

Sementara itu, Camat Pagulir, Ali Suanadi, S. Pd mengungkapkan, hujan deras menyebabkan bencana alam. Jalan penghubung antar kecamatan milik provinsi putus total. Tidak ada kendaraan yang dapat melintas di kawasan ini. Pemerintah kecamatan dan desa sudah melaporkan bencana ini ke pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti ke pemerintah provinsi. Hujan deras yang mengguyur sejak tiga hari lalu tanpa henti menimbulkan bencana alam.

“Laporan sudah disampaikan kepada pemerintah daerah untuk diteruskan ke provinsi. Jika cuaca masih buruk memungkinkan bencana akan meluas ke lokasi lain,” ujar camat.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here