Beranda Tak Berkategori Jalan Plasma PT CBS Ditutup??

Jalan Plasma PT CBS Ditutup??

108
0

NASAL – Batas akhir toleransi yang diberikan Koperasi Graha Mitra Selaras (GMS) untuk pembayaran uang bagi hasil 620 hektar (Ha) plasma kepada PT Ciptamas Bumi Selatas (CBS) berakhir, Kamis (10/9). Sayangnya, hingga Rabu ( 9/9) sampai pukul 16.00 WIB, dana bagi hasil belum diterima pihak Koperasi GMS. Pengurus Koperasi GMS dan beberapa perwakilan anggota plasma akan menggelar rapat Kamis ini menindaklanjuti kesepakatan rencana penutupan jalan di lahan plasma. Bila hal itu terjadi maka jalan di lahan plasma berpotensi ditutup dengan portal pada Jumat (10/9).

Ketua Koperasi GMS Ahyatul Khair, SE melalui Wakil Ketua Basuwan mengakui, bahwa pihaknya belum mendapatkan kiriman uang untuk diberikan ke anggota plasma. Besar kemungkinan langkah penutupan jalan di lahan plasma akan dilakukan.

“Penutupan jalan di lahan plasma itu berdasarkan hasil rapat anggota tahunan Juli lalu. Dipertegas lagi pada rapat perwakilan 21 Agustus lalu. Jadi untuk memastikan langkah karena belum dibayar uang bagi hasil akan dilakukan masyawarah,” ujarnya.

Terpisah, ketika dihubungi Kepala Coporate Social Responbility (CSR) PT CBS Alfonso Sulaiman, SH mengatakan, bahwa Para Direksi telah menyetujui pemberian uang bagi hasil anggota plasma. Tapi saat ini untuk pengiriman uang masih dalam tahap proses. Jadi diminta supaya pihak koperasi bisa bersabar.

“Uang untuk bagi hasil akan diberikan sesuai tunggakan. Hanya saja kini masih tahap proses. Besar kemungkinan baru bisa diberikan Senin pekan depan,” tuturnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here