Beranda Lintas Kecamatan Jalan Menuju Pantai Sukaraja Ditutup

Jalan Menuju Pantai Sukaraja Ditutup

250
0
IST/RKa
TUTUP: Kepala Desa Sukaraja, Kasim bersama Perangkat Desa dan BPD melakukan penutupan jalan menuju ke Pantai Sukaraja, Jumat (25/9).

TETAP – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaraja Kecamatan Tetap menutup jalan menuju pantai, Jumat (25/9). Lantaran ada oknum tidak bertanggung jawab mengambil pasir. Penutupan dilakukan dengan cara Gotong Royong (Goro).

Kades Sukaraja, Kasim mengatakan, penutupan jalan menuju Pantai di desanya lantaran ada warga yang mengambil pasir. Ini dilarang sebab belum ada izin pengambilan pasir di desanya. Oleh sebab itu bersama Perangkat Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melakukan penutupan dengan cara di pagar menggunakan kayu.

“Sengaja kami tutup jalan menuju ke pantai, sebab ada yang mengambil pasir,” tegasnya.

Disampaikannya, diperkirakan pengambilan pasir sudah lama. Warga pun resa melihat adanya pengambilan pasir. Sebab kalau pasir sering diambil maka berakibat buruk pada lingkungan warga. Apalagi jarak bibir pantai tidak seberapa jauh dengan tempat tinggal warga.

“Dengan penutupan ini diharapkan tidak ada lagi pengambilan pasir di pantai. Kalau masih ada yang mengambil maka akan disampaikan kepada pihak berwajib,” ucapnya.

Selain menutup jalan ke Pantai, Pemdes juga Goro membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU). Agar pemakaman tetap terawat dan warga pun merasa nyaman saat berziarah ke pemakaman.

“Ayo dijaga TPU jangan sampai rerumputan menyelimuti jalan menuju pemakaman dan sekitar makam tetap terjaga kebersihannya,” ujarnya. (man)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here