Beranda Lintas Kecamatan Jalan Masih Sulit Dilintasi

Jalan Masih Sulit Dilintasi

74
0
IST/RKa
SULIT: Kondisi jalan menuju Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje yang sulit dilintasi, Sabtu (28/2).

MAJE – Jalan menuju Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje masih sulit dilintasi. Saat musim hujan dengan kendaraan jenis motor untuk mencapai jalan lintas yang hanya 13 kilometer (Km) memakan waktu lebih dari dua jam. Sedangkan untuk memakai mobil double kardan mencapai empat jam. Ini disampaikan Kades Tanjung Aur Sugiono pada Radar Kaur (RKa).

Katanya, jalan yang sulit mulai dari Km tiga sampai ke desa mereka. Kalau mau menuju desa mereka harus memakai motor trail atau grandong. Kalau memakai motor standar dipastikan tidak bisa.

“Kini jalan ke desa kami rusak parah. Mulai dari kilometer tiga diujung aspal sudah rusak. Jangankan memakai motor biasa, motor jenis trail saja sulit lewat,” tuturnya.

Lanjutnya, kondisi jalan elrusak parah ini setelah diperbaiki menggunakan alat berat tahun lalu. Setelah itu musim hujan terus menerus setiap minggunya. Sehingga lumpur makin menjadi-jadi saat masyarakat beraktivitas menggunakan mobil dan motor.

Akibatnya banyak badan jalan menjadi seperti kubangan. Makin lama, kondisi jalan makin parah. Mereka berharap ke depan kondisi jalan menuju desa ditinggalkan. Mengingat kini jalan yang masuk dalam HPT sudah bebas. Dengan demikian sudah bisa dibangun jalan yang bagus.

“Jika jalan ke desa kami belum ditingkatkan, maka peluang desa kami maju agak lamban. Kami berharap ke depan desa kami mendapatkan prioritas peningkatan jalan,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here