Beranda Metropolis Jalan Lumpur Hambat Kemajuan Desa

Jalan Lumpur Hambat Kemajuan Desa

33
0

RKa ONLINE, MAJE – Jalan tanah yang setiap turun hujan menjadi belumpur salah satu penghambat Desa Penyandingan Kecamatan Maje maju. Karena menyulitkan kendaraan roda empat (mobil,red) sulit masuk ke desa ini. Dengan demikian aktivitas ekonomi akan terbatas. Sebab semua angkutan hasil usaha masyarakat hanya mengandalkan motor. Dengan kondisi ini akan menimbulkan biaya yang tinggi. Ini dibenarkan oleh Kades Penyandingan Suparyoto.

“Kalau jalan menuju desa kami sudah bagus. Tidak terhalang walau turun hujan lebat. Saya yakin desa kami akan lebih cepat berkembang, sama seperti desa lain di Maje,” ujarnya.

Sebut Suparyoto, kondisi jalan menuju desanya perlu peningatan ddari jalan tanah ke aspal lapen saja sudah cukup. Karena dengan kondisi jalan aspal lapen aktivitas angkutan hasil usaha warganya tidak akan terhambat lagi. Diperkirakan jalan yang perlu peningkatan hanya berkisar lima kilometer (Km).

“Kalau jalan sudah mulus semuanya, saya optimis warga akan bisa lebih bagus dari sekarang. Diharapkan ke depannya Pemda Kaur bisa memprioritaskan jalan ke desa kami,” ungkap dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here