Beranda Lintas Kecamatan Jalan ke Objek Wisata jadi Tempat Pembuangan Sampah

Jalan ke Objek Wisata jadi Tempat Pembuangan Sampah

165
0

NASAL – Bukan saja jalan ke lokasi Pantai Danau Kembar di Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje menjadi tempat pembuangan sampah masyarakat. Lokasi sungai eks Sungai Kulik Besar ke arah Pantai Ma’re Sekube Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal kini juga menjadi tempat pembuangan sampah masyarakat.
Jika tidak ada perhatian serius desa maupun Pemda Kaur melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), ke depan sampah rumah tangga ini akan mejadi persoalan yang serius.

“Saya baru tahu kalau di lokasi jalan dekat jembatan menjadi tempat pembuangan sampah. Saya akan segera melakukan langkah untuk mengatasi persoalan tersebut. Saya menyayangkan kejadian ini. Semestinya warga menjaga kebersihan menuju lokasi wisata tersebut,” tandas Pjs Kades Ulak Pandan, Johan Satri.

Lanjutnya, salah satu upaya yang akan dilakukan oleh pemerintahan desa akan menghimbau warga supaya tidak membuang sampah ke lokasi bekas saluran sungai. Supaya ke depan kesan buruk akibat ulah beberapa orang warga ini tidak membuat nama buruk desa. Apalagi lokasi tersebut merupakan pintu masuk menuju lokasi wisata.

“Lokasi tersebut menuju tempat wisata. Jangan sampai menjadi lokasi yang terkesan kumuh. Kami pemerintahan desa akan melakukan upaya untuk mengatasi hal ini, supaya tidak terjadi lagi,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here