Beranda Lintas Kecamatan Jalan Hotmix Menyemak

Jalan Hotmix Menyemak

35
0
DEDI JULIZAR/RKa
MENYEMAK : Jalan hotmix menuju ke Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje menyemak, Minggu (1/8).

RKa ONLINE, MAJE – Jalan hotmix di Desa Linau ke arah Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje tidak pernah diperhatikan. Bahkan, kesannya jalan ini dibagaikan dalam perawatannya oleh Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kaur. Buktinya, jalur jalan ini sudah menyempit ditutupi semak di dua sisi jalan. Bahkan ditaksir dari luasan jalan berkisar 4 meter. Badan jalan kini hanya tersisa 2 meter dari tutupan rumput.

“Sejak dibangun seingat saya hanya beberapa kali jalan ke arah desa kami ditebas bayang. Bahkan. Tiga tahun terakhir tidak ada dilakukan perawatan. Wajar saja kalau kini jalan nyaris tertutup semak belukar. Beruntung jalan ini dilintasi, sehingga masih tersisa badan jalan,” ujar Hatoni (48) warga Desa Tanjung Aur.

Terpisah, Kades Linau Agus Tiawan mengakui, bahwa jalur jalan hatmix itu masih berada di wilayah desanya. Tapi mengenai urusan perawatan jalan bukan wewenang mereka. Jalan ini merupakan jalan kabupaten. Tentu saja yang berhak dalam perawatan oleh Dinas PUPR, bukan desa. Sehingga ia tidak tahu menahu tentang perawatan jalan tersebut.

“Kalau kondisinya lihat saja sendiri, memang sudah menyemak. Kami tidak ada hak dan wewenang dalam perawatan jalan ini. Biasanya ada perawatan jalan tersebut melalui anggaran Dinas PUPR,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here