Beranda Lintas Kecamatan Jalan Ditingkatkan, Harga Tanah Melejit

Jalan Ditingkatkan, Harga Tanah Melejit

54
0
DEDI JULIZAR/RKa
JALAN: Peningkatan jalan di Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal kini sedang dilaksanakan, Jumat (9/7).

RKa ONLINE, NASAL – Dengan adanya peningkatan jalan dari telford ke aspal hotmik di Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal. Kini harga jual tanah di desa ini mulai naik mencapai 50 persen dari harga sebelumnya. Kalau dulu harga tanah untuk permukiman kisaran Rp 20 juta/kapling. Kini harga jual tanah sudah mencapai Rp 30 juta/kapling.

Saipul (50) tokoh masyarakat Desa Sumber Harapan membenarkan, sejak harga tanah kini sudah mulai naik. Bahkan kalau berdasarkan keterangan warga yang belum lama ini membeli lahan permukiman. Harga tanah sudah naik kembali. Hal ini jelas disebabkan dengan adanya peningkatan jalan di desa mereka.

“Kenaikan harga tanah ini sebagai bukti pengaruh dari pembangunan. Semoga saja ini akan membuat desa kami semakin bagus ke depannya,” sebut dia.

Kalau lahan kebun, sebut Saipul, harga kini rerata sudah Rp 150/hektar (Ha). Harga itu berlaku untuk lokasi kebun jauh dari jalan utama. Kalau dekat jalan desa harganya lebih tinggi lagi. Kalau untuk harga tanah kebun di pinggir jalan utama. Pemiliknya sudah tidak mengukur dengan harga kebun lagi. Mereka sudah memasang bandrol tanah kaplingan.

“Semakin lama harga tanah di desa kami akan semakin tinggi. Karena itulah kini mereka yang memiliki modal terus investasi ke lahan kebun di desa kami ini,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here