Beranda Berita Utama Jalan Ditempat, Vaksinasi di Kaur Baru 5 Persen

Jalan Ditempat, Vaksinasi di Kaur Baru 5 Persen

152
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kaur seperti jalan ditempat. Target yang baru tercapai hanya 5 persen dari 83.984 orang atau baru tembus 4.290 penerima vaksin. Hal ini tentu tidak sejalan dengan keinginan pemerintah pusat yang sudah dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan RI, yakni minimal mencapai 80 persen hingga akhir Juli mendatang.

Kadis Kesehatan Kabupaten Kaur, Azwar,S.Sos mengatakan pemberian vaksin Covid-19 dilakukan bertahap sesuai dengan jumlah vaksin yang diberikan oleh pemerintahan pusat atau Kementrian kesehatan. Dari 14.340 dosis vaksin yang diterima, sudah didistribusikan ke Puskesmas-puskesmas sebanyak 13.990 dosis.

Saat ini ada 1.070 dosis yang dalam tahapan penyaluran ke puskesmas-puskesmas. Untuk mencapai target jumlah penerima vaksin Covid-19 di Kabupaten Kaur saat ini terus dilakaukan pengusulan penambahan Vaksin tersebut.

Lanjut Kadis, dalam pengajuan vaksin diatur oleh Kementerian Kesehatan. Sedangkan daerah sifatnya hanya menerima saja. Mudah-mudahan di tahun 2021 target pemberian vaksin Covid-19 akan tuntas. Sehingga masyarakat Kabupaten Kaur semaunya telah mendapatkan vaksin dan bisa menambah kekebalan tubuh. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here