Beranda Lintas Kecamatan Jagung Manis Laris

Jagung Manis Laris

80
0
IST/RKa
PANEN: Jelas tahun baru 2021 petani di Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas memanen jagung, Rabu (30/12).

LUAS – Jagung manis menjadi komoditi yang banyak dicari jelang pergantian tahun. Petani di Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas, melakukan panen raya dan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Lantaran menyambut malam pergantian tahun, jagung yang baru saja dipanen laris manis dibeli oleh warga. Seperti diakui Febrian (25) warga setempat pada RKa, Rabu (30/12).

“Sebelum panen sudah banyak yang pesan. Katanya untuk di buat jagung bakar saat malam tahun baru. Alhamdulillah tinggal dikit lagi yang belum laku,” akunya pada Radar Kaur.

Pembeli tak hanya berasal dari desa dalam kecamatan setempat. Pembeli dari kecamatan lain juga telah jauh hari memesan. Dirinya mengakui potensi alam di daerahnya untuk budidaya tanaman palawija tersebut. Namun susahnya distribusi menjadikan tanaman tersebut. Hanya ditanam ketika menyambut momen tertentu. Misalnya menjelang malam pergantian tahun.

“Saya kebetulan dari Desa Pahlawan Ratu Kecamatan Kaur Selatan. Jauh-jauh hari keluarga dari sana itu sudah pesan. Sebenanrnya potensi untuk budidayanya ada. Cuma karena bingung kemana distribusinya, tanaman ini cuma ditanam musiman,” ujarnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here