Beranda Pendidikan Jaga Kebersihan Sekolah, OSIS SMANTIKA Piket

Jaga Kebersihan Sekolah, OSIS SMANTIKA Piket

65
0


KAUR TENGAH – Dengan didasari rasa memiliki terhadap satuan pendidikannya masa libur setelah pembagian raport semester ganjil. Anggota OSIS SMAN 3 Kaur melakukan piket secara bergantian. Dalam kegiatan tersebut mereka membersihkan halaman serta teras sekolah. Ini agar meski kegiatan sekolah sedang diistirahatkan. Sekolah tetap akan terlihat terawat.

“Waktu lewat sekolah ketika akan ke Kecamatan Luas. Saya melihat ada anak-anak anggota OSIS lagi kebersihan halaman sekolah. Saya tanya siapa yang menginstruksikan, mereka bilang gak ada nyuruh. Jadi hal yang mereka lakukan ini adalah inisiatip mereka sendiri,” ujar Kepsek, Fidian Junaidi, M.Pd.Si pada RKa, Selasa (29/12).

Tak hanya dilakukan oleh anggota OSIS. peserta didik yang tinggal disekitar satuan pendidikan. Di Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah tersebut. Juga ikut andil dalam menjaga kebersihan sekolah. Selain itu mereka juga mengamankan sekolah mereka. Dari hewan ternak liar yang menerobos masuk.

“Sekolah itu merupakan rumah kedua bagi kami keluarga besar SMAN 3 Kaur. Dengan rasa memiliki yang tinggi. Tentu rasa menjaga itu akan tumbuh,” tutup Kepsek. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here