Beranda Lintas Kecamatan Jaga Kamtibmas, Warga Diminta Saling Menghargai

Jaga Kamtibmas, Warga Diminta Saling Menghargai

52
0


IST/RKa
BINLUH: Anggota Bhabin Kamtibmas Polsek Kaur Tengah, Bripka Radius Gea memberikan bimbingan dan penyuluhan keamanan kamtibmas pada warga Kecamatan Kinal, Sabtu (18/4).

RADARKAUR.ID – Untuk menjaga keamanan kamtibmas, terlebih dalam suasana bulan puasa, umat Muslim diminta untuk bersabar. Polsek Kaur Tengah Polres Kaur Polda Bengkulu melalui anggota Bhabinkamtibmas, terus melakukan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kamtibmas pada masyarakat di wilayah hukum (Wikum). Salah satunya dengan mengajak warga di Kecamatan Kinal, agar saling menghormati dan menghargai umat Muslim yang tengah berpuasa.

“Warga yang sedang berhalangan berpuasa, itu kami minta agar tak terlalu terlihat. Misalnya, dengan tidak merokok ditempat umum. Lalu juga yang punya usaha menjual makanan, siang harinya diharap untuk menggunakan tirai penutup,” sampai Kapolsek, Iptu Samsul Rizal, SH melalui Kanit Binmas, Aipda Meridiansyah pada RKa, Minggu (18/4).

Selain meminta untuk selalu menjaga keamanan kamtibmas. Dalam kesempatan ini, lanjut Kanit Binmas, pihaknya juga mengajak warga binaan, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam pelaksanaan ibadah, misalnya pelaksanaan shalat Tarawih tetap mematuhi standar prokes. Ini sehubungan dengan masih mewabahnya pandemi covid-19.

“Kami juga imbau agar tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Ini supaya warga binaan tetap bisa beribadah dengan aman dan nyaman,” tutup Kanit Binmas. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here